Cara Menambahkan Daftar Pustaka Otomatis

Langkah-Langkah Membuat Daftar Pustaka Meggunakan Software Endnote

Sebelum melakukan langkah-langkah di bawah pastikan kalian sudah mempuanyai software EndNote yang sudah terpasang pada Laptop atau PC kalian. jika kalian belum punya Software tersebut silahkan Download DI SINI . kemudian download sesuai spesifikasi PC kalian, jika sudah selesai mendownloadnya kemudian install sampai Software terpasang dengan benar. lalu ikuti llangkah-langkah dibawah

  1. Buka palikasi EndNote



  1. Klik File,  New



  1. Kemudian Save Karena kita akan membuat file baru untuk menyimpan data daftar pustaka yang akan kita buat, misalnya kamu save dengan nama belajar membuat daftar pustaka


  1. Setelah di save akan muncul seperti gambar dibawah ini







  1. Setealah muncul tampilan seperti no 4 keudian Klik Kanan menu My groups kemudian klik Create grup untuk membuat folder daftar pustaka yang akan kita buat.



  1. Setelah itu Klik folder yang barusan kita buat dan klik tanda +




  1. Setelah selesai diklik akan muncul gambar seperti dibawah



  1. Setelah saya klik Journal Article akan muncul tampilan seperti dibawah ini




  1. Setelah itu isikan sesuai perintah soal, setelah anda Isi klik Control+S untuk menyimpannya. Ulangi langkah ini sebanyak jumlah referensi sesuai perintah soal



  1. Setelah semua referensi masuk ke dalam Libray EndNote maka akan seperti gambar di bawah



  1. Kemudian Buka MS.Word, klik Menu EndNote kemudian insert Citation.



  1. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, Ketikkan judul buku atau nama pengarang, setelah muncul judul buku yang kita inginkan, maka pilih kemudian klik tombol insert. Ulangi langkah ini sebanyak referensi sesuai perintah soal.


  1. Jika sudah maka akan uncul tampilan seperti di bawah

  1. Langkah berikutnya yaitu merapikan Daftar pustaka. Block semua daftar Pustaka, Kemudian Ganti style ke Turabian 8th Footnote.



  1. Setelah itu rapikan daftar pustaka seperti di bawah



Komentar